6 Faktor Yang Dapat Membuat Artikel Masuk Ke Pageone Google - Jalanucul

6 Faktor Yang Dapat Membuat Artikel Masuk Ke Pageone Google

Halo sobat jalanucul, menulis artikel agar berada pada halaman pertama google adalah hal yang di impikan setiap blogger, namun untuk berada di pageone google itu tidak mudah karena terdapat tingkat persaingan yang tinggi antar artikel lain yang membuat artikel kita susah bertahan.


Nah pada dasarnya untuk berada di halaman pertama google adalah kualitas konten yang di tawarkan karena google menginginkan setiap usernya mendapatkan artikel yang berkualitas, tak sedikit yang menekankan untuk lebih memperhatikan konten ketimbang optimasi seo yang lain seperti backlink dan lain lain.

Oleh karena itu, sebuah artikel harus berperan penting jika ingin berada di page one google, nah mimin akan mengulas beberapa faktor dan cara agar membuat artikel tembus halaman pertama google di antaranya:
  1. Original Konten
  2. Judul Postinga
  3. Penggunaan Kata Kunci
  4. Gambar Yang Digunakan
  5. Penggunaan Tag Heading
  6. Submit Link Artikel

Berikut faktor yang dapat mempengaruhi artikel masuk ke halaman utama google

1) Original Konten

Buatlah artikel atau konten seoriginal mungkin. Salah faktor yang mempengaruhi konten bisa bersaing di search engine adalah keaslian konten di isi blog. Hal dirasa wajar karena jika konten yang terkandung artikel copy paste dapat berakibat buruk pada blog karena selain artikel di anggap spam juga berpotensi untuk di banned google.

Tak sedikit blogger pro yang menyarankan untuk membuat artikel yang original karena artikel seperti ini dapat mempermudah artikel di index oleh mesin pencari

2) Judul Postingan

Pilihlah judul postingan yang tepat dan menarik serta unik sehingga bisa mengundang minat baca pengguna internet, misal Gunakan cara ini jika ingin terkenal atau cara jitu membuat kue donat.

Pemilihan judul yang tepat membuat index artikel lebih mudah di search engine dengan kata lain dapat bersaing di search engine, namun yang perlu di ketahui adalah judul postingan juga mengundang kata kunci yang perlu di optimasi.

3) Penggunaan Kata Kunci

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi sebuah artikel sulit bersaing di search engine di antarnya adalah urutan keyword atau kata kunci yang di tepatkan di dalam artikel, misal artikel anda membahas tentang bisnis online maka dalam setiap paragraf hindari penggunaan kata bisnis online karena bisa di anggap spam oleh mesin pencari. Lakukan juga riset keyword agar dapat menemukan keyword yang memiliki persaingan yang kecil, namun sering dicari oleh pengguna.

Menulis natural adalah kunci buat seolah-olah anda sedang bercerita dengan pembaca karena langkah seperti ini bisa membuat pembaca memahami isi artikel yang anda tulis.

4) Gambar Yang Digunakan

Gambar adalah media pendukung yang di gunakan dalam halaman postingan bahkaan dengan gambar bisa membuat pembaca bisa memahami isi artikel. Namun yang perlu di ketahui adalah gambar harus relevan atau berhubungan dengan isi artikel.

Gambar juga perlu di optimasi agar lebih mudah di kenali oleh mesin pencari seperti google, yahoo, bing dan lain-lain. Pilihlah warna gambar yang tidak merusak mata, misal warna yang soft agar pengunjung betah melihat postingan anda.

5) Penggunaan Tag Heading

Tag heading terdiri dari H1 sampai H6, biasanya pada judul postingan menggunakan tag heading H1 jika ingin seo friendly namun yang saya maksudkan disini adalah penggunaan tag heading di postingan seperti heading, sub heading dan minor heading.

Penggunaan heading tag biasanya untuk membahas poin-poin yang sedang di bahas dalam artikel.

6) Submit Link Artikel

Langkah terkahir yang wajib diperhatikan adalah setelah menulis artikel sebaiknya submit link di artikel di google atau webmaster google, langkah ini di lakukan untuk mempermudah index artikel di search engine.

Demikianlah 6 faktor yang dapat membuat artikel menjadi page one di google,semoga bisa bermanfaat. Koment aja kalau ada yang ingin ditanyakan, silahkan tekan share jika anda berkenan, mimin pamit, wassalamu'alaikum

0 Response to "6 Faktor Yang Dapat Membuat Artikel Masuk Ke Pageone Google"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel