Inilah Penyebab Layar Hp Mati Ketika Menelpon - Jalanucul

Inilah Penyebab Layar Hp Mati Ketika Menelpon

Halo sobat jalanucul, sering kali saat kita melaksanakan panggilan telepon, seketika Layar hp mati kan? berikut ulasan dan solusinya!


Berbagai orang seringkali masih kebingungan, Kenapa pada ketika melaksanakan panggilan telpon itu layar hp menjadi redup mati. dan ketika tombol power dipencet kemudian layar hpnya kembali menyala dengan sekejap kemudian layar menjadi hitam kembali. Kemudian ketika akan mengakhiri panggilan, jadi cukup sulit untuk sanggup mematikan panggilan telpon. Bagaimana solusinya?

Berikut Solusi Layar HP Mati Ketika Menelpon

Biasanya problem layar gelap ketika panggilan terjadi adalah proximity sensor pada ponsel mengalami problem atau rusak. Proximity sensor yakni sensor kecil yang berada di layar (terletak di speaker atau kamera internal) yang mengenali ketika kau memegang ponsel dan mendekatkan ke telinga, sehingga secara otomatis ponsel akan mengunci layar supaya ketika pipi menyentuh layar tidak akan besar lengan berkuasa atau mengganggu percakapan.

Cara Tes Proximity Sensor

Untuk mengetahui apakah proximity (sensor jarak) bermasalah atau tidak perlu dilakukan pengujian langsung. Untungnya, smartphone ketika ini memungkinkan untuk melakukannya secara digital dengan memasukan isyarat tersembunyi. Setiap brand ponsel berbeda, tetapi ada juga yang sama. Berikut isyarat yang sanggup di coba:
* # 7353 # akan mengakses Perangkat Diagnostic Tool pada ponsel Samsung dan beberapa Smartphone lainnya.
* # * # 3424 # * # * dapat dipakai untuk membuka Perangkat Diagnostic Tool pada ponsel HTC yang berbasis Android.
* # * # 0588 # * # * juga akan menjalankan Uji Proximity Sensor pada beberapa Smartphone.
*** Coba salah satu, buka telpon, ketikan menyerupai kau akan mengecek pulsa. Contoh ketika mengetikan kode, akan muncul gambar menyerupai berikut:


Centang P-senor test kemudian tekan RUN untuk menjalankan diagnosa proximity sensor. Ikuti petunjuknya sehingga kau akan mengetahui apakah perangkat mengalami problem atau tidak.
Jika Proximity sensor bermasalah, lakukan hal berikut:
  • bersihkan layar bab atas dengan memakai kain atau kapas.
  • jika ponsel memakai beling pelindung, lebih baik dilepas alasannya sanggup mengganggu sensor
  • gunakan aksesoris ponsel yang berkualitas
Jika sensor tidak bermasalah namun layar hp mati ketika menelpon tetap berlanjut kemungkinan lainnya yakni bug pada sistem operasi atau sanggup juga terkena virus. Jadi, yang harus di lakukan yakni back up  data penting yang ada di ponsel kemudian lakukan reset atau mengembalikan ponsel ke setelan pabrik.
Untuk mereset ponsel, masuk ke Pengaturan–>> Back up & Reset –>> Reset Phone
Mereset berarti mengembalikan ponsel ke setelan pabrik atau bawaan ponsel menyerupai baru. Tidak akan terjadi problem serius, hanya pastikan anda mengingat seua akun facebook, whatsapp, line, atau lainnya alasannya nanti kau perlu login kembali ke aplikasi tersebut. Sekian ulasan dari mimin hari ini, terimakasih

1 Response to "Inilah Penyebab Layar Hp Mati Ketika Menelpon"

  1. kalo untuk smartphone moto rola kira kira yang mana ok kode dial nya butuh pencerahan ini😎
    www.pejuangspd.com

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel