Cara Menghapus URL Artikel dari Index Google - Jalanucul

Cara Menghapus URL Artikel dari Index Google

Halo sobat jalanucul, mungkin bagi sebagian orang menulis artikel dan mempublikasikannya lewat blog atau sejenisnya menjadi kebiasaan atau juga bisa menjadikan hobi bagi mereka-meraka. namun seringkali saat menulis artikel dan membagikannya di blog tidak selamanya artikel yang kita bagikan bermutu atau kurang menarik.



Jika demikian banyak dari kita yang sudah banyak yang mempublikasikan artikelnya tapi kurang bermutu atau kualitas jelek. tidak banyak menarik pembacanya. Dan tidak banyak juga akan melakukan penghapusan artikel itu sediri karena itu tadi yang sudah saya jelaskan diatas, meskipun artikel yang kurang banyak peminatnya sudah terindex oleh google.


Nah kali ini mimin akan bagian tips bagaimana cara menghapus url artikel yang sudah terindex di google, yuk cekidot

Bagaimana Cara Menghapus URL Artikel dari Index Google 

Untuk sobat yang terlanjur menghapus postingan lama dan masih ada di pencarian google, pastinya jika seseorang mengklik url artikel yang sudah kalian hapus, maka sipengujung akan melihat page seperti halaman Error 404 dan lain sebagainnya.

Lalu apa yang harus kita lakukan agar postingan yang kita hapus dan masih ada di google pencarian agar tidak ada lagi atau ilang?. Berikut ini cara menghapusnya.

Silahkan kalian buka terlebih dahulu Dasboard Search Console jika sudah silahkan cari menu di Search Console yang bernama index Google contohnya seperti dibawah ini.


Masukan url yang blog yang sudah sobat hapus kedalam kolom yang sudah disesiakan. selanjutnya sobat klik tombol terus seperti contoh gambar diatas. selesai sobat silahkan tunggu beberapa saat, agar artikel sobat yang sudah di hapus bener-bener sudah tidak ada lagi di pencarian google.

Mungkin itulah Cara-Cara Menghapus URL Artikel dari Index Google mudah-mudahan dapat bermanfaat, mohon dimaafkan jika ada salah-salah kata dalam penulisan artikel diatas.

0 Response to "Cara Menghapus URL Artikel dari Index Google"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel