5 Cara Efektif Untuk Menulis Artikel Bagi Pemula - Jalanucul

5 Cara Efektif Untuk Menulis Artikel Bagi Pemula

Tips Menulis Artikel Untuk Pemula - Seorang blogger maupun conten writer tentu harus menguasai atau memahami dalam penulisan artikel. mulai dari judul, sub judul, paragraf dan poin yang disampaikan didalam artikel tersebut. kebanyakan para blogger saat ini mengeluhkan dengan penulisannya yang masih acak-acakan, dirasa kurang bagus dan ngga enak dibaca. sebagai seorang blogger seharusnya kita sudah memahami tentang makna - makna dalam penulisan. nah, kali ini saya ingin berbagi untuk seorang pemula mengenai tips kiat menulis artikel dengan baik dan benar.

Menulis Sesuai Kemampuan, Terutama Pada Bidang Keahlian Anda

Hal pertama dalam membuat artikel yaitu menceritakan apa yang sudah kita ketahui untuk berbagi kepada orang lain melalui blog/web. menulis sesuai kemampuan sangat bagus daripada menulis yang tidak dikuasai. misalnya, jika anda menulis blog tentang kesehatan padahal anda sendiri tidak begitu paham maka sebaiknya hentikan sebelum nanti tambah pusing untuk mencari ide nantinya. memang semua ide menulis bisa kita dapatkan dengan cara menulis ulang artikel orang lain. tetapi jika menulis tidak sesuai dengan kemampuan dan pengalaman akan terasa berat. percayalah! saya sudah merasakannya.

Sampaikan Tulisan yang Dimaksud Sejelas Mungkin

Bagi seorang blogger menulis merupakan hal yang biasa untuk memberikan info mengenai tuisan yang dibuat. tetapi banyak juga blogger yang menulis kurang memperhatikan isi pokok dari tulisan tersebut, sehingga pengunjung menjadi kebingungan ketika menentukan poin mana yang akan diambil dari artikel kita. selain untuk memudahkan dan memperjelas pengunjung (pembaca) juga berpengaruh untuk posisi di search engine mesin pencari google dan mesin pencari lainnya. sampaikan tulisan dari awal samapi dirasa cukup jelas untuk memduhkan pengunjung dan memberikan nilai postive.

Perhatikan Jumlah Kata Pada Artikel

Pasti kalian sudah mengetahui masalah ini, biasanya seorang blogger akan mempatok tulisannya contohnya diangkka 500kata. jadi informasi yang disampaikan sangat jelas karena dirasa 500kata mampu memberikan informasi sejelas mungkin. jika lebih dari 500kata maka jauh lebih baik untuk Seo.

Berikan Gambar yang Menarik

Pada umumnya sebuah artikel pasti akan dilengkapi dengan gambar untuk meyakinkan calon pembaca nantinya. selain untuk meningkatkan seo memberikan gambar setiap artikel juga sangat berpengaruh untuk keyakinan pembaca. berikan gambar yang menarik dan relevan untuk setiap artikel agar mudah dipahami makna dari tulisan yang kalian tulis.

Submite ke Mesin Pencari (Webmaster, Yandex ataupun Yahoo) 

Jika sudah siap artikel anda sudah saatnya untuk bersaing di mesin pencari seperti google, yahoo dan yandex. dengan cara melakukan submite pada artikel yang siap di posting. 

Demikian artikel kali ini mengenai tips cara menulis yang baik dan benar untuk pemula. semoga bermanfaat buat kita semua, terimakasih

0 Response to "5 Cara Efektif Untuk Menulis Artikel Bagi Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel