5 Software Desain Grafis Terbaik 2018 - Jalanucul

5 Software Desain Grafis Terbaik 2018

Halo sobat jalanucul, pada artikel kali ini mimin akan mengulas tentang 5 software gratis terpopuler untuk desain grafis buat kalian, seringkali para desainer seperti kalian mencari software yang gratisan agar tidak mengeluarkan uang hanya untuk membeli perangkat lunak desain grafis kan? terutama saat anda baru memulai bisnis baru atau memulai karir baru dalam desain. Ada banyak sekali software yang tidak kalah unggul dari Adobe Creative suite Adobe yang fantastis, yuk kita simak software software tersebut pada ulasan dibawah ini

Berikut adalah 5 software desain grafis terbaik dan gratis:

1. Gravit Designer (Platform: Online, PC, Mac, Linux, ChromeOS )

Gravit Designer merupakan aplikasi desain vektor berfitur lengkap yang sesuai untuk segala jenis pekerjaan, dari desain layar dan ikon hingga presentasi, ilustrasi dan animasi. atau biasa Dikenal sebagai Gravit tua polos. 

Dengan Interface bersih dan intuitif yang menyesuaikan diri sesuai kebutuhan anda, perangkat lunak desain grafis gratis ini mengemas banyak alat untuk menciptakan citra vektor yang terperinci dan indah, termasuk boolean yang tidak merusak, alat pisau dan grafik jalur, ditambah beberapa pengisian dan pencampuran. Mode, dan mesin teks yang kuat.

Ini akan diekspor sebagai PDF,SVG atau bitmap, dan jika anda perlu mengakses proyek yang sedang berjalan, ada layanan Gravit Cloud yang memungkinkan Anda mencapai pekerjaan anda dimanapun anda berada.



2. Vectr (Platform: Online, Mac, Windows, Linux, ChromeBook)

 tersedia baik sebagai aplikasi desktop yang berdiri sendiri, Vectr adalah editor gratis untuk membuat grafik vektor 2D. Dengan semua fitur vektor yang anda harapkan, ditambah banyak pilihan untuk menggunakan filter, bayangan dan font, ini cukup serbaguna untuk tugas perancangan sehari - hari. Yang sangat beguna adalah pilihan kolaborasi dan sinkronasi langsung, yang memungkinkan anda terhubung dengan siapapun, dimana saja, untuk dibuat bersamaan.





3. SVG-EDIT (Platform: Browser Web j

Jika anda ingin dengan cepat menampilkan SVG atau mengedit file SVG yang ada, ada beberapa editor online yang akan melakukan pekerjaan seperti halnya Adobe Illustrator. SVG (scalable vector graphics) adalah format terbuka yang memungkinkan anda memproduksi gambar vektor Anda secara terprogram, dan salah satu proyek terbaik adalah SVG-EDIT.

Software ini dibangun sepenuhnya di HTML5, CSS3 dan javascript tanpa memerlukan pemrosesan sisi server. Jadi Anda tidak hanya bisa menggunakannya untuk membuat dan mengedit dokumen, tapi karena ini adalah open source anda juga dapat mendownload dan memodifikasi kode - membuat versi anda sendiri jika anda mau.


4. Inkscape Platform: Windows / Linux (Mac mungkin jika anda berpikiran secara teknis)


Seperti banyak pilihan gratis yang tersedia, Inkscape berfokus pada Format SVG sebagai format file utamanya. Editor berkemampuan tinggi ini memiliki integrasi SVG yang sangat baik, mendukung banyak fitur yang lebih canggih lagi yang tidak selalu tersedia di aplikasi lain seperti pencampuran alfa, objek kloning, dan spidol.

Iklan dukungan penuh untuk mode warna yang berbeda berarti ini adalah alternatif untuk illustrator baik untuk desain cetak maupun web, dan meskipun antarmuka agak lebih sederhana daripada illustrator, masih dimungkinkan untuk mencapai karya seni yang sangat canggih. Catatan khusus adalah kemampuan untuk melacak gambar bitmap, mendukung variabel lebar stroke dan impor asli file illustrator.





5. Photo pos pro (Platform: PC)

Jika anda menggunakan PC dan memerlukan seperangkat alat pengeditan gambar yang layak tanpa label harga photoshop atau toolet GIMP yang sangat besar, Photo Pos Pro harus menyentuh sweet spot Anda. Dibangun dengan peningkatan dan pengeditan gambar, sangat cocok untuk tugas pengeditan foto biasa seperti memperbaiki kontras, pencahayaan dan kejenuhan, namun juga akan meregang ke teknik yang lebih canggih.

Software Ini menawarkan antarmuka yang sangat user-friendly serta sistem bantuan yang mendalam untuk anda mulai, dan jika anda ingin memperluas alatnya agar sesuai kebutuhan anda, ada banyak perluasan dan plugin yang tersedia.


Sekian artikel dari mimin, semoga beberapa software diatas dapat bermanfaat bagi anda, salam sukses.

0 Response to "5 Software Desain Grafis Terbaik 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel