Cara Agar Baterai Smartphone Lebih Awet dan Tahan Lama - Jalanucul

Cara Agar Baterai Smartphone Lebih Awet dan Tahan Lama


Halo sobat Jalanucul, Pada artikel kali ini mimin akan mengulas bagaimana Cara Agar Baterai Smartphone Awet dan Tahan Lama, Cara berikut adalah dengan melakukan kalibrasi pada baterai smartphone kalian, kalibrasi merupakan proses pengecekan dan pengaturan akurasi terlebih dahulu dengan cara membandingkannya dengan tolak ukur/standar/. Kalibrasi diperlukan untuk memastikan bahwa hasil pengukuran yang dilakukan sesuai, akurat  dan konsisten. Dengan melakukan proses kalibrasi maka daya tahan baterai akan meningkat. mimin akan memberi 2 cara pengkalibrasian, yaitu menggunakan aplikasi dan tanpa bantuan aplikasi, Baiklah  langsung saja kalian simak.

Sebelum anda melakukan proses kalibrasi, Ada baiknya kalian mencari tahu, serta membaca secara sepintas mengenai topik yang berkaitan dengan proses kalibrasi baterai android, agar anda benar benar memahami fungsi dari kalibrasi, penyebab mengapa baterai harus dikalibrasi hingga anda akan sampai pada topik utama yaitu cara mengkalibrasi HP android root dan belum root.

Fungsi Kalibrasi Baterai HP Android :

1. Memaksimalkan masa pakai baterai.
2. Mengoptimalkan kapasitas penyimpanan pada baterai.
3. Memperpanjang usia baterai HP android.
4. Menstabilkan konsumsi arus baterai HP android.

Berikut Cara Agar Baterai Smartphone Awet Tahan Lama

Cara Pertama yaitu Menggunakan Bantuan Aplikasi

1) Pertama Pakai baterai dan sisakan hingga kira- kira 20%
2) Kemudian install apilkasi yang bernama Battery Dr Saver, kalian bisa mendownloadnya dari Google Play Store
3) Setelah terinstall kemudian charge HP sobat,
4) Tunggu proses charge anda sampai batrai 100%

Note : Jangan mencabut cas dari HP anda,lakukan sampai proses telah selesai,lalu akan muncul notifikasi,Lakukan hal ini selama kurang lebih 6-10 hari kedepan, namun apabila dirasa sudah cukup,sobat bisa melakukan cara tersebut selama 1 bulan sekali.

Cara Kedua yaitu Tanpa Bantuan Aplikasi

1. Pertama kalian habiskan baterai sampai tersisa hingga kira- kira 1%
2. Kemudian matikan Smartphone kalian, lalu lakukan pengecasan hingga penuh,saya menyarankan sobat melakukannya pada malam hari (Lakukan cara ini selama3- 5 hari)
3. Untuk cara mengecek baterai tersebut apakah sudah terkalibrasi,pada saat baterai keadaan penuh cabut dan tancapkan lagi,jika yang muncul notifikasi charging dan bukan notifikasi baterai yang Full,maka baterai tersebut belum terkalibrasi
4. Apabila anda merasa belum terkalibrasi coba lakukan cara ini selama 6- 10 hari kedepan. 

Baiklah seklan artikel dari mimin menpadagenai Cara Agar Baterai Smartphone Awet Tahan Lama, Semoga bermanfaat dan terimakasih, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan anda tanyakan pada kolom komentar, see u guyys hehehe

0 Response to "Cara Agar Baterai Smartphone Lebih Awet dan Tahan Lama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel