8 Legenda Liverpool Sepanjang Masa - Jalanucul

8 Legenda Liverpool Sepanjang Masa


Halo sobat jalanucul, kali ini mimin akan membahas tentang daftar 10 legenda dari tim asal merseyside Red yaitu Liverpool Fc. Siapa yang tidak tau dengan Klub Liverpool Fc, selain karena  klub dengan fans yang fanatik dengan chants You'll Never Walk Alone, Liverpool juga merupakan klub tersukses inggris pada panggung Eropa, dimana Liverpool FC mampu menjuarai ajang Uefa Champion League (UCL) Sebanyak 5 kali yaitu  pada tahun :
  1. 1976–1977 3–1 vs. Borussia Mönchengladbach
  2. 1977–1978 1–0 vs. Club Brugge
  3. 1980–1981 1–0 vs. Real Madrid
  4. 1983–1984 1–1 (4–2 melalui adu penalti) vs. AS Roma
  5. 2004–2005 3–3 (3–2 melalui adu penalti) vs. AC Milan 
Selain itu Liverpool juga berhasil menggondol 3 gelar juara Liga Eropa UEFA[4] dan Piala Super UEFA[5]. Pada kompetisi domestik, Liverpool adalah klub dengan 18 gelar juara Liga Inggris, 7 Piala FA, serta 7 kali juara Piala Liga. Hingga saat ini, Klub ini telah bermain di Stadion Anfield sejak pembentukannya yang terletak sekitar 4,8 km dari pusat kota Liverpool.

Kembali lagi ke topik awal, Berikut akan mimin ulas secara singkat 10 legenda Liverpool dari masa e masa :

1. Steven Gerrard



Merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia, pemain yang berkewarganegaraan inggris ini terkenal dengan spesialis tendangan gledek dari luar kotak penalty dengan akurasi yang tinggi, Gerrard juga berhasil meraih trebble winner  pada musim 2001 bersama the reds.

2. Kenny Dalglish


Tampil sebanyak 515 laga bersama Liverpool, pemain dengan julukan King Kenny ini berhasil mencetak 172 goal dan berhasil meraih 8 kali gelar liga inggris bersama The Reds

3. Robby Fowler

Salah satu legenda Liverpool, Biasa disapa Fowler berhasil mencetak 183 gol untuk Liverpool dimana diantaranya total 162 gol di Premier League. Ia kemudian bermain untuk Leeds United dan Manchester City, sebelum kembali ke Liverpool pada Januari 2006. 

4. Michael Owen


Michael Owen merupakan pemain andalan Liverpool dan mencapai puncak kejayaan pada musim 2000–01, ia mampu mengantarkan Liverpool meraih Trebble Winner, Ia juga berhasil meraih penghargaan Ballon d'Or pada musim tersebut. Pada 29 Desember 2001, Owen mencetak gol ke 100-nya selama berseragam Liverpool saat melawan West Ham United di musim 2002.

5. Jamie Carragher 


Merupakan pesepakbola asli merseyside kandang liverpool, sepanjang karirnya dalam bermain sepakbola, pemain yang berposisi sebagai back sayap ini hanya berkostum untuk the reds.

6. Luis Suarez


Saat Luiz Suarez pindah dari ajak ke Liverpool, dirinya pun spontan menjadi idola bagi para fans Liverpool, Pemain yang kini bermain bersama fc barcelona memiliki skill dan naluri mencetak goal yang tinggi. Saat berseragam Liverpool Suarez berhasil mencetak 69 goal pada semua kompetisi yang diikuti.

7. Fernando Torres


Pemain dengan julukan El nino ini didatangkan Liverpool dari Atletico madrid, sebelum akhirnya dijual ke tim yang berjuluk the blues alias Chelsea dengan status sebagai pemain termahal liga inggris pada tahun 2011. Selama berkostum Liverpool, Torres terlibat dalam 142 pertandingan kompetitif dengan kontribusi 81 gol dan 20 assist

8. Ian Rush


Ian Rush adalah striker tersubur yang dimiliki Liverpool, Pemain kelahiran Wales ini berhasil mencetak 346 goal pada semua ajang selama ia bermain bersama the reds.

Sekian artikel dari mimin semoga bermanfaat , share ya kalo berkenan, terimakasih

0 Response to "8 Legenda Liverpool Sepanjang Masa "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel