Cara Mengatasi Baterai Android Dicas Malah Berkurang, Solusi dan Penyebabnya! - Jalanucul

Cara Mengatasi Baterai Android Dicas Malah Berkurang, Solusi dan Penyebabnya!

Pernahkan anda mengalami masalah saat sedang mengisi daya batrai android anda namun tidak penuh-penuh atau boro-boro mau penuh, justu malah baterainya berkurang? Seringkali kejadian ini menimpa kita tanpa kita ketahui penyebabnya, nah saat hal ini terjadi biasanya anda biasanya langsung mencari informasi mengenai cara mengatasi baterai android dicas malah berkurang.



Untuk mengatasi android yang dicas lama namun daya baterai nya malah berkurang, anda dapat melakukan hal-hal berikut sebagai solusinya, antara lain :
  1. Pertama kali hal yang harus anda lakukan adalah memperhatikan dengan benar apakah charger anda telah terpasang dengan benar ataupun tidak, apabila sudah benar, namun baterai masih tak kunjung terisi maka cobalah cas HP anda dengan desktop (pc). Setelah beberapa jam maka silahkan dilihat, jika baterai masih dapat terisi penuh seperti biasa maka hal tesebut terjadi karena komponen ponselnya, bukan pada batre dan ponselnya.
  2. Karena didalam android terdapat banyak sekali komponen, maka hal yang perlu anda lakukan ialah dengan mengecek komponen konektornya(penghubung) saja. Karena konektor merupakan komponen yang berperan penting yang fungsi utamanya yaitu sebagai tempat masuknya arus listrik/ komponen penerima arus listrik pada saat melakukan pengecasan serta sebagai jalur penghubung saat menggunakan kabel USB.
  3. Seringkali penyebab konektor lambat saat digunakan adalah port charger yang longgar sehingga colokan charger tidak terpasang sempurna, port yang mengalami karatan juga dapat membuat arus listrik terhambat, rusaknya port dapat terjadi karena cara pencabutan yang kasar/keras, benturan, bahkan kemasukan air. jika hal tersebut sering terjadi, maka itu jelas penyebab android anda lama saat dicas atau malah berkurang. dengan begitu anda harus memperhatikan agar selalu menjaga konektor sehingga port HP anda bisa tetap bersih, agar dapat bertahan lama.
  4. Cara selanjutnya adalalah mengganti plugin. Cara ini terbilang selalu sukses dan telah dicoba dibeberapa HP Android, jika tetap tidak bisa menyimpan maka cek jalurnya, dan jika semua jalur bagus, maka cobalah ganti resistor sensenya.
  5. Cara alternative untuk mengecheck apakah charger atau batrai android anda yang rusak, adalah dengan meminjam baterai yang persis merek dan tipenya dengan baterai android anda, pasangkan batrai tersebut dan lakukan charging dalam kondisi nyala maupun dimatikan.  Jika pada layar muncul pesan “Not Charging” atau saat charging ada indikator daya berjalan tetapi baterai tidak bertambah ataupun charging indikator diam saja, maka dapat dipastikan bahwa terdapat kerusakan ada pada IC-Chargernya, anda dapat menggantinya dengan yang baru.
  6. Terakhir, apabila ponsel selesai di Charging baterai full namun indikator pengisian tetap berjalan, maka IC-Power nya lah yang rusak, dan gantilah dengan yang baru.
  7. Apabila Android anda sedang tidak di cas tetapi indikator baterai android masih berjalan terus, berari software lah yang rusak. Lakukan flash pada android anda dengan versi yang lama.namun apabila saat android anda selalu mati saat di charge maka IC-powernya atau IC-Chargenya lah yang rusak, silahkan lakukan pengecekan dan pengetesan pada kedua IC tersebut maka setelah itu anda ganti.

Sekian artikel dari mimin tentang bagaimana mengatasi android dicas malah berkurang serta solusi-solusi agar  dapat memperpanjang usia baterai anroid anda, mudah-mudahan dapat berhasil ketika anda mencobanya, Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengatasi Baterai Android Dicas Malah Berkurang, Solusi dan Penyebabnya!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel