5 Cara Menulis Artikel Dengan Cepat dan Efektif untuk Para Blogger - Jalanucul

5 Cara Menulis Artikel Dengan Cepat dan Efektif untuk Para Blogger

Halo Sobat Jalan Ucul, Apakah anda merupakan salah satu orang yang sering menghabiskan waktu berjam-jam di depan komputer, Padahal hanya sekedar untuk menulis satu artikel di blog? Jika iya, Anda berarti harus belajar bagaimana menulis cepat dan efektif pada sebuah artikel.

Berikut beberapa hal yang harus Anda lakukan saat menulis sebuah artikel atau postingan blog:

1.Lakukan riset keyword atau topik yang akan anda tulis

Sebelum menulis artikel akan lebih baik kalau anda melakukan riset keyword maupun riset tentang topik apa yang akan anda tulis, ini akan membantu Anda pada saat menulis artikel agar lebih efektif. Melakukan riset sebelum menulis juga akan menghasilkan konten yang berkualitas. Dengan melakukan riset, Anda dapat membuat artikel yang lebih panjang dan mendalam.

2.Tutup aplikasi / tab yang tidak penting

Ketika Anda sedang menulis sebuah artikel atau postingan, Apakah Anda pernah menginstal suatu software? seringkali kita diperintahkan untuk menutup aplikasi lain saat menginstal sebuah software karena akan menghambat proses instalasi. Sama halnya seperti saat sedang menulis artikel, Hal yang harus anda lakukan adalah dengan menutup aplikasi chatting Anda. Chatting akan menghambat anda untuk fokus serta memakan sebagian besar waktu Anda. Selanjutnya, tutup aplikasi e-mail Anda. Jangan buka aplikasi apapun, selain aplikasi untuk menulis agar anda lebih mudah fokus. Silakan saja membuka browser kalau ingin mencari beberapa referensi, namun segera tutup jika sudah tidak diperlukan lagi.

3. Atur jadwal anda sebaik mungkin

Aturlah jadwal anda agar dapat menghemat waktu saat akan menulis sebuah artikel. Alokasikan waktu yang tepat pada setiap kegiatan yang dilakukan, misalnya 15 menit untuk mengumpulkan referensi, 5 menit untuk memilih gambar, 30 menit untuk menulis artikel dan sisanya untuk menentukan judul yang menarik, editing, atau meninjau ulang tulisan anda. Dalam waktu kurang lebih satu jam, Anda seharusnya sudah dapat menghasilkan artikel yang berkualitas dan menarik.

4. Lakukan editing

Setelah selesai menulis artikel lakukan proses editing, agar penempatkan gambar berada di tempat yang sesuai, jangan lupa mencantumkan sumber gambar jika merasa diperlukan. Selanjutnya check ulang artikel sebelum di-publish. Jika hasilnya sesuai dengan apa yang diinginkan, silakan mempublikasikan artikel tersebut. Jika tidak, lakukan editing ulang.

Menulis artikel berkualitas dalam waktu singkat bukanlah hal yang mudah, namun apabila anda melakukan persiapan dan melakukan proses secara terstruktur, menulis akan terasa lebih mudah dan menyenangkan.

5. Cek ulang tulisan

Seringkali, Banyak sekali penulis langsung menerbitkan tulisannya tanpa terlebih dulu mengecek ulang karena keterbatasan waktu. Padahal mengecek ulang tulisan merupakan hal yang sangat penting dilakukan agar dapat meminimalisir kesalahan seperti ejaan, bahasa. Setelah selesai menulis, usahakan baca ulang artikel tersebut minimal sekali. Jika tidak punya waktu untuk melakukannya, minta bantuan seseorang atau kalau perlu bayar seseorang untuk melakukan tugas tersebut jika artikel yang harus dicek jumlahnya banyak.

Sekian Tips dari mimin mengenai cara menulis cepat dan efektif terutama untuk para blogger, terimakasih dan semoga bermanfaat, jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan gunakan kolom komentarnya..


0 Response to "5 Cara Menulis Artikel Dengan Cepat dan Efektif untuk Para Blogger"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel