7 Rekomendasi Film Korea Paling Romantis yang Wajib Ditonton - Jalanucul

7 Rekomendasi Film Korea Paling Romantis yang Wajib Ditonton

Dalam beberapa tahun terakhir ini dunia entertainment Korea memang sedang mencapai puncak kesuksesannya. Salah satu dari kesuksesan Negeri Ginseng adalah dalam dunia perfilmannya. Sudah tidak asing lagi, perfilman Negeri Ginseng ini memang sangat piawai dalam membuat drama bertemakan cinta yang romantis hingga banyak film Korea paling romantis yang bermunculan. Bahkan, ada juga film Korea romantis sedih yang bikin penonton meneteskan air mata tanpa henti!

Berbagai film romantis tersebut berhasil memperoleh pencapaian yang tinggi bukan hanya soal ceritanya saja, melainkan juga didukung oleh cerita yang bagus serta aktor dan aktris yang mengagumkan. Nah, berikut ini adalah kumpulan film Korea paling romantis yang wajib Anda tonton. Adakah film Korea romantis komedi di sini? 

1. Tune In For Love




Setelah berhasil membuat penonton terpukau dengan akting mereka dalam drama fenomenal Goblin, Kim Go-Eun dan Jung Hae-In kembali membuat penonton terkagum-kagum dengan akting mereka di film ber-genre romantis terbaru yang berjudul Tune In For Love. Berlatar di tahun 1997 di mana krisis moneter sedang terjadi, film ini mengisahkan tentang Mi-Soo (Kim Go-Eun) dan Hyun-Woo (Jung Ha-In) yang telah menjalin kasih sejak beberapa tahun sebelumnya. Namun, kisah cinta yang bermula dari saling berbagi kisah di radio itu tak berjalan mulus dan akhirnya mereka memutuskan untuk berpisah. Nah, beberapa tahun kemudian mereka bertemu lagi dan memutuskan untuk menjalin kisah cinta seperti sebelumnya. Sayangnya, lagi-lagi mereka diterpa beragam ujian yang datang bertubi-tubi. Penasaran dengan kelanjutan ceritanya? Tonton langsung saja film Tune In For Love, ya! 


2. Mr. Sunshine



Mr. Sunshine pertama kali tayang di tvN pada 7 Juli 2018 dan rencananya akan berakhir pada 23 September 2018 dengan jumlah episode sebanyak 24. Drama ini ditulis oleh Kim Eun Sook yang sebelumnya sukses dengan drama Goblin, Descendants of the Sun, hingga The Heirs. Mr. Sunshine menjadi salah satu drama yang paling dinanti pada tahun 2018. Nggak heran saat penayangan perdana, drama ini berhasil meraih rating di atas 8 persen. Dan pada minggu kedua bulan Agustus 2018, Mr. Sunshine berhasil meraih rating 18,47 persen.
Drama ini dibintangi oleh Lee Byung Hun dan Kim Tae Ri sebagai pemeran utamanya. Cerita Mr. Sunshine sendiri dimulai ketika seorang anak muda yang melakukan perjalanan ke Amerika Serikat di tahun 1871 Shinmiyangyo (ekspedisi A.S ke Korea). Lalu kembali ke negara asalnya dan bertemu dengan anak perempuan aristokrat (bangsawan) kemudian jatuh cinta padanya.

3. To My River



Film To My River mengisahkan tentang seorang penyair bernama Jin-Ah (Kang Jin-Ah) yang berduka karena sang kekasih Gil-Woo (Kang Gil-Woo) tertimpa musibah. Gil-Woo terjatuh ke dalam sungai dan mengalami koma. Akibatnya, Jin-Ah sangat sedih dan kehilangan harapan untuk hidup. Jin-Ah benar-benar putus asa dan seperti kehilangan kemampuannya untuk menulis puisi. Karenanya, gadis cantik ini pun hanya menulis satu puisi saja. Meski begitu, ada banyak orang yang tetap setia untuk memberikan dukungan pada Jin-Ah. Kenangan manis bersama snag kekasih pun terus menghantui Jin-Ah. Akankah keduanya kembali bersama? Untuk mengetahuinya, langsung saja saksikan film romantis berdurasi 89 menit ini. Jangan lupa siapkan tisu, ya!

4. On Your wedding Day



Film yang rilis pada tahun 2018 ini, dijamin akan membuat dada para penontonnya sesak. Jika biasanya film romantis diakhiri dengan kebahagiaan, namun tidak demikian dengan cerita cinta yang dialami oleh Woo Yeon yang diperankan oleh Kim Young Kwang. Woo Yeon yang semasa SMA adalah siswa tengil dan tidak memiliki semangat belajar, bertemu dengan Seung Hee (Park Bo Young) siswa pindahan baru yang mampu menggetarkan hati Woo Yeon. Singkat cerita mereka akhirnya berpacaran, meskipun kemudian putus karena Seung Hee pergi secara tiba-tiba meninggalkan sekolah dan lingkungan tinggalnya. Mereka pun dipertemukan kembali di universitas dimana Seung Hee ternyata telah memiliki kekasih baru. Namun, Woo Yeon yang masih sangat mencintai Seung Hee tidak putus asa sampai akhirnya mereka bisa kembali menjadi dekat. Putus nyambung menjadi alur dari cerita cinta Woo Yeon dan Seung Hee. Sampai akhirnya, karena kebodohan yang dilakukannya Woo Yeon, ia pun harus merelakan gadis pujaannya bersanding dan menikah dengan pria lain. 

5. Mate

Selanjutnya, ada film yang berjudul Mate. Film yang dirilis awal tahun 2019 ini menceritakan tentang dua orang asing, Eun Ji (Jung-Hye-Sung) dan Joon-Ho (Sim Hee-Seop) yang pernah bertemu di sebuah aplikasi kencan. Mereka akhirnya kembali dipertemukan saat Joon-Ho melamar pekerjaan di sebuah perusahaan majalah. Tak pelak, benih-benih cinta mulai tumbuh. Sedangkan keduanya memutuskan untuk tak menjalin hubungan yang serius dan tidak mau berkomitmen satu sama lain. Meski begitu, perasaan cinta Joon-Ho pada Eun-Ji semakin menjadi-jadi. Lalu, apakah yang akan terjadi pada pasangan ini? Daripada penasaran, mending langsung saja tonton film Mate. 


6. A Werewolf Boy





Siapa yang tak kenal dengan Song Joong-ki? Aktor pemeran Descendants of the Sun (DOTS) itu memang sedang naik daun. Apalagi aktor tersebut merupakan kekasih dari aktris ternama Song Hye-kyo. Jauh sebelum bermain dalam K-Drama DOTS, Joong-ki pernah berperan dalam film A Werewolf Boy.

Film Korea paling romantis ini menggunakan alur cerita flashback tentang seorang wanita paruh baya yang mengenang masa lalunya di sebuah rumah tua. Di masa muda, wanita yang bernama Soon-yi tersebut pernah tinggal di rumah tua itu. Soon-yi sangat kesepian hingga suatu saat ia bertemu dengan pemuda yang kurus dan tampak kelaparan. Soon-yi memberi pemuda itu makan dan mengajaknya tinggal bersama keluarganya. Pemuda itu jatuh cinta pada Soon-yi, satu-satunya orang yang memberikan kasih sayang padanya. Hingga pada akhirnya Soon-yi mengetahui bahwa pemuda itu adalah manusia serigala.

Sosok manusia serigala yang diperankan oleh Song Joong-ki ini rela mempertaruhkan nyawanya demi melindungi Soon-yi. Sampai suatu ketika Soon-yi pergi meninggalkan pemuda itu dengan janji, “Tunggu aku. Aku pasti kembali untukmu.”

7. A Moment to Remember



A Moment to Remember adalah sebuah film Korea paling romantis yang juga menguras air mata. Tokoh utamanya, Su-jin, hidup bahagia dengan kekasihnya. Namun, suatu saat ia mengetahui bahwa kekasihnya berselingkuh dengan sahabatnya sendiri. Patah hati yang begitu mendalam membuat Su-jin tidak ingin mengenal cinta. Akan tetapi, hal tersebut berubah ketika ia bertemu Chul-soo. Bersama Chul-soo hari-hari Su-jin jadi lebih bahagia, terlebih ketika pria itu membalas cinta Su-jin. 



Sayangnya, hubungan mereka ditentang oleh masing-masing keluarga. Mereka tak putus asa memperjuangkan cintanya sampai akhirnya memperoleh restu dari kedua keluarga. Indahnya masa pernikahan tidak bertahan lama karena Su-jin ternyata mengidap Alzheimer. Penyakit ini menghilangkan memori Su-jin, sampai akhirnya Su-jin harus kehilangan memori tentang Chul-soo, belahan jiwanya.

itulah beberapa rekomendasi film korea romantis yang wajib di tonton versi Jalanucul, semoga bermanfaat


0 Response to "7 Rekomendasi Film Korea Paling Romantis yang Wajib Ditonton"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel