Cara Mudah Menggunakan Google Search Console Terbaru - Jalanucul

Cara Mudah Menggunakan Google Search Console Terbaru

Sekarang saya akan memberikan cara menggunakan google search console Baru untuk itu jika sobat merasa belum paham atau juga belum mengerti cara menggunakannya, kalian bisa menyimak beberapa langkah dibawah ini untuk menggunakan Google Search Console Baru.


Mungkin memiliki artikel yang bisa terindex langsung oleh mesin pencarian google, bisa menjadi kebanggaan tersendiri untuk para blogger. Namun akhir-akhir ini Google Search Console mrngeluarkan versi baru untuk kebutuhan sumbit url blog atau artikel yang sudah kita buat dan dipublilasikan, agar dapat pengindexan dari google.

Namun tidak banyak juga dari sebagian blogger pemula yang belum mengetahui cara menggunakan google Search Console baru ini. maka dari itu disini saya akan mencoba memberikan langkah-langkah cara menggunakannya dibawah ini.
cara menggunakan google search console Baru


Saya harap sobat blogger yang masih pemula khususnya, benar-benar memperhatikan agar tidak salah dalam mempraktekannya.

Dan beeikut dibawah ini cara menggunakannya kalian bisa menyimak baik-baik.

  1. Buka Google Search Console Lama 
  2. Silahkan kalian pilih (klik tombol warna biru) yang terletak pada sisi kanan layar hp kalian. contohnya seperti ini

Jika sudah kalian akan melihat halaman google Search Console seperti ini



Dan untuk memulainya kalian pilih icon garis tiga di sebelah kiri layar hp kalian, contohnya seperti gambar diatas. selanjutnya silahkan pilih beberapa opsi sesuai kebutuhan, seperti ini


Jika blog kalian belum melakukan pengiriman atau membuat Peta Situs silahkan kalian klik peta situs seperti yang sudah saya tandai.
selanjutnya kalian masukan url peta situs di kolom yang sudah tersedia seperti berikut ini.


Masukan sitemap kalian dengan cara mengisinya seperti: URLBLOG.blogspot.com/sitemap.xml atau bisa juga hanya menggunakan seperti ini: sitemap.xml tanpa harus menggunakan blog untuk awalannya. lalu silahkan klik kirim.

Langkah selanjutnya kalian pilih menu yang bernama Inspeksi URL contohnya seperti ini

cara menggunakan google search console Baru silahkan masukan url postingan blog yang akan kalian sumbit, agar artikel atau postingan bisa mendapatkan pengindexan dari google. caranya masukan urlnya kedalam kolom yang sudah tersedia seperti pada gambar dibawah ini

Lalu kalian submit, selanjutnya kalian akan diarahkan ke halaman untuk meminta pengindexan seperti ini




Karena gambar diatas url saya sudah ada di google maka tidak perlu saya minta pengideksan lagi. jika url kalian belum ada di google kalian bisa pilih Minta Pengindeksan seperti yang sudah saya kasih tanda silahkan kalian tunggu beberapa menit saja.

Mungkin itulah dari saya tentang cara menggunakan google search console Baru semoga bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Mudah Menggunakan Google Search Console Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel