Cara Mengatasi Iklan Adsense Tidak Tampil - Jalanucul

Cara Mengatasi Iklan Adsense Tidak Tampil

Pada postingan mimin kali ini, mimin akan membagikan sedikit tips buat para sobat blogger, terutama sobat yang baru bergabung di dunia adsense. Yuk mari kita simak Cara Mengatasi Iklan Adsense Yang Tidak Tampil, Sebagian dari kalian mungkin pernah mengalami masalah ini dan seringkali anda bingung bagaimana cara mengatasi masalah seperti ini.


Bagi sebagian pengguna blogger yang baru menggunakan adsense, merasa bingung kenapa iklan adsense yang kita pasang tidak tampil, padahal pada saat pendaftaran, terlihat dengan jelas bahwa notifikasi dari email menyatakan bahwa  akun kita sudah di acc full alias 100% approve, terus bagaimana cara agar iklan adsense kita bisa tampil.

Nah untuk sobat blogger khususnya kalian yang baru di dunia blogger, dibawah ini cara agar iklan adsense yang kita terapkan bisa tampil, dan cara ini pula sudah pernah saya coba pada blog saya dan hasilnya work 100% berhasil gan.

Sedikit keterangan saja sobat, yang saya tahu kenpa iklan adsense yang kita terapkan tidak tampil, adalah karena url blog kita berimigrasi atau pindah dari HTTP menjadi HTTPS dan itu penyebabnya Adsense terganggu dan dapat memakan waktu lama untuk adsense memperbaiki kesalahan error.
Pada bagian dibawah ini mimin akan membagikan cara termudahnya untuk mengatasi iklan adsense yang tidak tampil.

Langkah pertama sobat silahkan pasang Google Search Console / Custom robots.txt  dan cara memasangnya pun cukup mudah yaitu :

1. Pertama Kalian pilih menu setelan, 
2. Kemudian pilih Preferensi 
3.Selanjutnya anda aktifkan Robot.txt khusus tampak seperti gambar dibawah ini 






4.Kemudian masukan kode berikut ini pada kotak  pada halaman Custom robots.txt

Disallow:

User-agent: *
Sitemap: https://jalanucul.blogspot.com/p/sitemap.html
Disallow: /search
Allow: /

Silahkan sobat ganti link sitemap diatas dengan link sitemap blog sobat

5, Selanjutnya Jika sudah menerapkan Custom robots.txt khusus silahkan sobat cari kode html seperti ini dan silahkan sobat hapus, biasanya kode seperti ini terletak di 
dan silahkan sobat hapus kode dibawah ini.

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>

6. Selanjutnya cari kode berikut ini dan hapus juga

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
(function() { var ad = document.createElement('script'); ad.type = 'text/javascript'; ad.async = true; ad.src = 'https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'; var sc = document.getElementsByTagName('script')[0]; sc.parentNode.insertBefore(ad, sc); })();
//]]>
</script>

7. Jika sudah silahkan disave, namun iklan adsense tidak akan langsung tampil, tunggu hingga  Perayapan Google merayapi link sitemap kita.


Demikian cara dari mimin tentang cara menampilkan iklan adsense yang tidak tampil sekian dan terimakasih, semoga bisa bermanfaat dan jika ada kekurangan, kesalahan mimin mohon maaf.. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya 

0 Response to "Cara Mengatasi Iklan Adsense Tidak Tampil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel